HIMIESPA Unibos Gelar Cerdas Cermat

20 Desember 2016 11:18
HIMIESPA Unibos Gelar Cerdas Cermat ekonomi tingkat SMU se Maminasata

MAKASSAR,INIKATA.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMIESPA) Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa (Unibos) menyelenggarakan Cerdas Cermat Ekonomi tingkat SMA se-Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar), Senin (19/12).

Kompetisi yang diadakan di Balai Sidang 45 Makassar ini diikuti oleh 7 tim peserta dari SMA Frater, SMAN 9 Maros, SMAN 1 Sungguminasa, MAN 2 Model Makassar, SMAN 4 Bantimurung, SMAN 1 Takalar, dan SMA 1 Bajeng.

Tim yang mengikuti semi final pada hari ini merupakan hasil seleksi panitia yang telah dilaksanakan sebelumnya di sekolah masing-masing peserta yang diikuti 267 siswa.

Mengangkat tema “Meningkatkan Semangat Berkompetisi Demi Terwujudnya Calon Ekonom Muda Bersaing Dalam Era Globalisasi” ini melibatkan Dr.Thamrin Abduh, S.E.,M.Si, Dr.Hj.Herminawati Abu Bakar,S.E.,M.M, Rafiuddin,S.E.,M.Si dan Haeruddin Saleh,S.E.,M.Si selaku Dosen Fakultas Ekonomi untuk menjadi dewan juri.

Kegiatan yang kali ke-2 dilaksanakan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr.Abd.Haris Hamid,S.H.,M.H yang didampingi bersama Dekan Fakultas Ekonomi Unibos Dr.H.A.Arifuddin Mane, S.E.,M.Si.,S.H.,MH juga beberapa civitas akademika Unibos.

WR III Unibos mengungkapkan jika kegiatan ini memang bermanfaat untuk melihat minat bakat calon ekonom muda juga melahirkan calon ekonom yang dapat lebih memperhatikan isu ekonomi dalam era globalisasi.

” Kompetisi ini dapat dinilai sebagai kegiatan positif yang dapat melahirkan ekonom muda dan praktisi ekonomi handal. Ini akan berguna bagi kemajuan bangsa karena memang kemajuan bangsa itu salah satunya dilihat dari segi pertumbuhan ekonominya dan ini menjadi satu pendekatan yang berbeda untuk menanggapi tingkat pertumbuhan ekonomi pada calon-calon ekonom,” ungkap Dr.Abd Haris Hamid,S.H.,M.H

WR III Unibos juga menambahkan jika untuk membentuk generasi bangsa berkualitas memang dibutuhkan kompetisi sebagai ajang melatih diri. Menurutnya, tidak ada juara yang lahir tanpa suatu proses yang besar.

Kegiatan yang dilakukan dengan beberapa tahapan termasuk tes tertulis dalam semi final, sesi tanya jawab dan sesi rebutan dalam final . Pemenang ini dinilai berdasarkan kriteria tertentu sesuai hasil dari tim juri.

Comments