126 Santri An Nahdlah Ikuti LDKK

25 Desember 2016 22:11
Kegiatan LDKK yang dilakukan ratusan santri An Nahdlah.

MAKASSAR, INIKATA.com-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Pesantren An Nahdlah Makassar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan dan Kepesantrenan (LDKK) yang diikuti 126 santri angkatan XXX yang digelar di Aula Kampus 3 Pesantren An Nahdlah, Ahad (25/12/2016).Dalam

Pimpinan Umum Pesantren Afifuddin Harisah mengatakan kegiatan ini digelar untuk membekali para santri agar memiliki keterampilan dan pemahaman tentang leadearship. “Supaya menjadi kader-kader pemimpin yang memperjuangkan Islam berhaluan Ahlusunnah wal Jamaah dan keutuhan NKRI, khususnya di Makassar,”ujar Arifuddin dalam sambutannya. Sebagian besar peserta pelatihan  adalah Santri Kelas XI Aliyah.

Takbir Muhayyang yang juga Kepala Madrasah Aliyah Sudiang, mengatakan melalui kegiatan ini, diharapkan memiliki bekal pengetahuan baik tentang kepemimpinan dan manajemen kepemimpinan. Agar dimana pun mereka berada atau beraktivitas bisa menyesuaikan diri untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan.

“Suatu saat mereka dipercaya memimpin daerah ini,”katanya.

Sebagian besar peserta pelatihan  adalah Santri Kelas XI Aliyah yang berjumlah 126 orang. Turut hadir Rizal Syarifuddin (Ketua Bappilu PPP Sulsel) Abdul Latif (Wakil kepala Madrasah Aliyah), Ardha Wardani, Asri Wulandari (Guru Pesantren) dan ratusan Alumni Pesantren An Nahdlah.(rilis)

 

Comments