Milad ke-30, Fakultas Pertanian Unibos Gelar Reuni Akbar

26 Desember 2016 12:38
Para alumni fakultas pertanian Unibos terlihat begitu antusias saat bertemu untuk kembali merangkai silaturahmi bersama

MAKASSAR,INIKATA.com – Dalam rangka peringatan 30 tahun, Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) gelar reuni akbar dan silaturahmi nasional, Minggu (25/12).

Kegiatan yang dihadiri 500 peserta ini dilepas langsung oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng juga didampingi oleh beberapa civitas akademika Unibos yang dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar.

Para alumni terlihat begitu antusias saat bertemu untuk kembali merangkai silaturahmi bersama. Reuni yang dilaksanakan diikuti oleh alumni tahun 1986 Fakutas Pertanian Unibos hingga tahun 2016.

Para alumni yang hadir juga terdapat dari luar kota Makassar, seperti Pangkep, Pare-Pare, Pinrang, Bone, Mamuju, Selayar dan juga dari luar provinsi seperti Jawa dan Papua.

Reuni akbar yang ketiga kalinya dilaksanakan ini sebelumnya digelar di Tanjung Bunga pada tahun 2014 yang dihadiri 300 alumni. Terlihat peningkatan pada reuni kali ini dan mendapat dorongan dari Rektor Unibos untuk tetap menggelar Reuni Akbar selanjutnya untuk saling merangkul dalam kebersamaan.

“Ini bisa menjadi proses untuk tetap menjadikan reuni sebagai momentum dan ajang slaturahmi. Salah satu yang perlu kita tekankan jika tetap ingin bersatu itu kedisiplinan dan ketaatan. Alumni juga yang menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan almamater. Kedepannya, kebersamaan ini bisa menjadi ajang untuk menentukan konsep kemajuan universitas,” ungkap Rektor Unibos.

Rektor Unibos juga menambahkan untuk menjadikan Fakultas Pertanian Unibos tetap eksis meskipun berbeda pengelola karena adanya perubahan nama dari Universitas 45 Makassar ke Universitas Bosowa.

Kegiatan reuni akbar ini akan berlanjut dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti ramah tamah, renungan suci, dan outbound yang akan dilanjutkan di Bantaeng.

Comments