Ketua KNPI Sulsel Ajak Siswa Tak Berpikir Radikal

27 Desember 2016 14:52
Pelatihan dan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Pemuda yang digelar KNPI.

MAKASSAR,INIKATA.com – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra mengajak kepada siswa di SMK 2 Sungguminasa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Gowa, Sulsel, Selasa (27/12/2016).

Hal ini dia sampaikan dalam Pelatihan dan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Pemuda terkait,” Menegaskan Peran Pemuda dalam Mewujudkan Kebangsaan Nusantara Bersatu”.

Hadir juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI Sulsel) Muhammad “Lulu” Hasrul. “Siswa sebagai pelanjut generasi harus diberikan pemahaman penguatan nilai, nilai pancasila mesti menjadi sikap dan perilaku dan tingkah laku di masyarakat,” kata Imran.

Sehingga, dia mengajak siswa untuk tidak terjebak dalam pemikiran radikal dan tindakan intoleran. “Adik jangan mau terjebak dalam pemikiran-pemikiran radikal dan tindakan intoleran,” katanya.

Tak hanya itu, Dosen Fakultas Hukum UMI ini meminta siswa untuk tidak hanya fokus belajar di kelas. “Teman-teman jangan hanya terpaku pada angka-angka, nilai akademik di kelas tapi teman-teman mesti mencari tambahan ilmu di luar sana,” tambahnya.

Ia pun menyebutkan berorganisasi adalah salah satu cara untuk menambah ilmu.

Sementara ituKetua Panitia Pelaksana Asram Suhenda mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap kondisi Kepemudaan, khusunya di Kabupaten Gowa. “Ini merupakan langkah awal untuk membangun ghirah Kepemudaan serta membentuk karakter Kepemudaan di Kab. Gowa” ujar Asram.

Sementara itu Ketua DPD II KNPI Gowa Riswan berharap agar kegiatan ini dapat melahirkan pemuda-pemuda berkarakter di Kab. Gowa.

“Kita berharap ini dapat memberi wawasan baru agar terbentuk jiwa kepemimpinan dalam diri Pemuda di Gowa” harapnya. (**)

Comments