UKM LKM Unibos Lantik Pengurus Baru

29 Desember 2016 9:44
Tari Paduppa turut memeriahkan kegiatan pelantikan pengurus baru UKM LKM Universitas Bosowa di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Rabu (28/12). (Foto:Humas)

MAKASSAR,INIKATA.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kesenian Mahasiswa (LKM) Universitas Bosowa melaksanakan pelantikan kepengurusan baru di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Rabu (28/12).

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unibos, Dr. Abd Haris Hamid, SH.,MH didampingi Dr. Syarifuddin, S.Pt.,MP selaku pembina LKM Unibos, juga turut dihadiri 60 anggota UKM ini.

Dr. Abd. Haris Hamid, SH.,MH mendorong mahasiswa agar tetap memegang teguh keberlanjutan UKM LKM Unibos agar terus menjadi wadah bagi mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat khususnya bidang kesenian.

” Lembaga ini dibangun memang membutuhkan proses yang panjang dan memiliki sejarah tersendiri, bukan hanya dibangun dalam sekejap saja. Itu sebabnya alangkah lebih baik lagi jika lembaga ini terus dijaga sustainabilitasnya. Selain itu juga penting mengingat bahwa mengembangkan talenta itu penting, dan eksistensi budaya itu adalah hal yang kita butuhkan,” ungkap WR III Unibos.

Kegiatan yang penyambutannya dilakukan dengan penampilan tarian Paduppa juga dirangkaikan dengan penampilan penyambutan Angngaru.

Dalam pelantikan yang mengesahkan Lukman Sabri selaku Ketua UKM LKM periode 2016-2017 ini juga mendapat dukungan dari Pembina untuk tetap menjaga kebersamaan dalam membentuk organisasi yang bisa menjadi keluarga bagi para mahasiswa.

” Yang penting kita pahami dalam organisasi khususnya UKM LKM ini itu bagaimana bisa tetap menjaga culture yang ada dalam setiap karya seni. Meski sekarang telah memasuki era modern, nilai tradisional juga tetap harus dilestarikan. Yang perlu dipahami juga niat dalam berlembaga juga kosentrasi dalam pengembangan bakat di organisasi ini, jangan menghiraukan kebersamaan,” tutur Pembina UKM LKM Unibos.

Pelantikan kepengurusan yang mengusung tema Meningkatkan Harmonisasi, Loyalitas dan Kreativitas Dalam Berkesian ini juga dilakukan dengan menggunakan tradisi khusus para anggota UKM LKM yang turut menyanyikan bersama mars lembaga ini.

Comments