Milad XXIII KSR PMI Unibos Gelar Donor Darah

29 Desember 2016 10:00
Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) gelar aksi donor darah di Lobby Gedung I Unibos, Rabu (28/12). (Foto:Humas)

MAKASSAR,INIKATA.com – Dalam rangka meningkatkan antusias masyarakat dan mahasiswa, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 105 Universitas Bosowa (Unibos) gelar aksi donor darah di Lobby Gedung I Unibos, Rabu (28/12).

Kegiatan yang ke lima kalinya dilaksanakan di tahun 2016 ini mendapat dukungan dari PMI Kota Makassar yang turut menjadi tenaga medis dalam acara tersebut.

Sebagai program penutupan akhir tahun, KSR PMI Unit 105 Unibos mengungkapkan, jika kegiatan ini bukan hanya sekedar mendorong para pendonor untuk peduli terhadap kesehatan diri sendiri, tetapi juga mendorong untuk memunculkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut juga sesuai dengan tema donor darah kali ini, Selamatkan Jiwa Sehatkan Raga.

” Ini memang merupakan program rutin kami di KSR PMI 105 Unibos, tapi juga didukung oleh PMI Kota Makassar yang menjadikan donor darah ini sebagai rencana kontigensi dalam memenuhi pasokan dan kebutuhan darah. Kedepannya untuk keberlangsungan membantu memenuhi permintaan kebutuhan darah, kami KSR PMI 105 Unibos akan merencanakan program ini dalam jangka waktu 2 bulan sekali,” tutur Noriman Isma Wahyuddin selaku Ketua KSR PMI 105 Unibos.

Aksi yang telah berhasil mengumpulkan 52 kantong darah hingga saat ini merupakan sumbangsi dari mahasiswa Universitas Bosowa, para staff juga civitas akademika Unibos yang turut membantu sesama.

Dalam kegiatan ini juga koordinator dari PMI Kota Makassar, Tri Winarsih, Amd.Kep mengungkapkan beberapa manfaat donor darah yang telah dilakukaan.

” Donor darah ini bisa menjadikan tubuh kita melakukan regenerasi sel darah merah juga membantu memelihara kesehatan jantung manusia. Donor darah juga bisa bantu kita untuk mengetahui bagaimana kondisi darah secara berkala agar kita bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan kita dan lebih cepat mengantisipasi jika terjadi sesuatu hal,” ungkap Koordinator PMI Kota Makassar yang bertugas di Aksi Donor Darah KSR PMI 105 Unibos.

“Kedepan semoga acara ini dapat dilaksanakan berkelanjutan karena kegiatan ini sangat membantu kami dalam memenuhi stok kantong darah PMI dan para pendonor bisa antusias terus dalam membantu sesama, “tambahnya.

Comments