Andi Jamaro Dulung: Rektor Tak Bisa Bekukan IKA UNM

29 Desember 2016 19:17
Logo UNM

MAKASSAR, INIKATA.com – Kisruh Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) terus berlanjut. Setelah Rektor UNM mengeluarkan maklumat soal IKA, giliran Ketua Umum IKA UNM Andi Jamaro Dulung bersuara.

Menurut Andi Jamaro, kendati rektor selaku pemegang kekuasaan tertinggi di kampus, namun hal itu tidak serta merta bisa membubarkan keberadaan IKA UNM.

Apalagi, kata anggota DPR RI ini, IKA UNM telah dibentuk melalui mubes pada 7-8 Mei lalu di Hotel Lamacca. “Dilaksanakan pengurus yang sah yang punya mandat. Mubes berakhir dengan pemilihan formatur dengan telah memilih pengurus lengkap dan siap dilantik pada 31 Desember mendatang,” kata Andi Jamaro.

Andi Jamaro juga mengungkap keberadaan tim 17 yang notabene merupakan kelompok yang kecewa dengan hasil mubes. “Mereka ini (Tim 17) menggelar mubeslub namun tidak menghasilkan pemilihan formatur,” ujar Jamaro, Kamis (29/12/2016).

Dia juga menyoroti pelaksanaan mubeslub yang tidak sesuai dengan AD/ART organisasi. “Inilah kejanggalan yang kami temukan,” kata Jamaro.

Apalagi, kata Jamaro, rektor sebelumnya, Prof Arismunandar telah membuat kajian yang disimpulkan bahwa tidak ditemukan kewenangan rektor dalam menerbitkan SK IKA UNM dan melantik pengurus IKA.

“Hubungan UNM dengan IKA hanyalah bersifat sosiologis. Sebab IKA harus menjadi organisasi yang mandiri. Ini hasil kajian rektor sebelumnya. Dan belum dibatalkan hingga saat ini,” kata Andi Jamaro.(**)

Comments