Himafar UIM Adakan Seminar Farmasi

5 Januari 2017 17:29
Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Universitas Islam Makassar mengadakan seminar kefarmasian yang dihadiri 1000 mahasiswa Farmasi

MAKASSAR, INIKATA.com-Himpunan Mahasiswa Farmasi (Himafar) Universitas Islam Makassar mengadakan seminar kefarmasian yang dihadiri 1000 mahasiswa Farmasi yang berasal dari berbagai kampus di Makassar, Kamis (5/1/2017) di Auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UIM, Guntur Yusuf dalam sambutannya memberikan apresiasi dan support kepada seluruh mahasiswa Program Studi Farmasi UIM.

Baca juga: BKPD Sulsel Gandeng UIM Adakan Pendidikan Spritual

Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang resmi membuka Seminar Kefarmasian yang diikuti ribuan mahasiswa UIM dan Perguruan Tinggi laiinya.

Dalam sambutannya, Majdah berharap kepada mahasiswa farmasi UIM untuk selalu tampil ke masyarakat dan memberikan solusi-solusi cerdas terkait dengan kefarmasian, khususnya vaksin sehubungan banyaknya muncul vaksin-vaksin palsu karena saat ini vaksin menjadi kebutuhan hidup orang banyak, mulai dari Bayi membutuhkan vaksin, mau naik haji butuh vaksin.

“Olehnya itu mahasiswa Farmasi UIM harus tampil memberikan ide-ide cerdas kepada masyarakat luas,”ujar Majdah.

Selain itu kami sangat mendukung kegiatan mahasiswa untuk mengangkat isu-isu kekinian karena menyangkut kehidupan orang banyak. Tambahnya.

Peserta yang umumnya berasal dari mahasiswa Farmasi Makassar akan mendapatkan materi dari, Muh Natsir Djide, Guru Besar Farmasi Unhas yang membawakan materi yang berjudul Dampak dan Tujuan Pemberian Vaksin.

Menurutnya maanfaat vaksin adalah sebagai antibodi, pencegahan penyakit menular, dan aman serta efektif dibandingkan pengobatan jika sudah terkena penyakit.

Yudha Bramanti Kepala Bagian Pengemasan PT Biofarma Mekanisme pembuatan vaksin, menurutnya vaksin adalah antigen yang berisi virus/bakteri yang telah dilemahkan, dimasukkan kedalam tubuh untuk merangsang timbulnya kekebalan terhadap penyakit tertentu.

Baca juga: Asesor BAN-PT Visitasi Prodi PGSD UIM

Tampak hadir Wakil Rektor I UIM Arfin Hamid, Wakil Rektor III Abd Rahim Mas P Sanjata, Wakil Dekan I F-MIPA UIM Nur Ida, Wakil Dekan II F-MIPA UIM Fauziah Noer, dan Wakil Dekan III F-MIPA UIM Yasnidar Yasir.(**)

Comments