NU dan UIM Makassar Jajaki Kerjasama Polda Sulsel

6 Januari 2017 15:48
NU dan UIM Jajaki Kerjasama Polda Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Rektor Universitas Islam Makassar, Majdah Agus Arifin Nu’mang resmi menerima secara resmi rombongan Direktur Binmas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Kombes Murkilat HP, Jumat (6/1/2017) di Ruangan Rektorat Universitas Islam Makassar.

Dalam sambutannya, Majdah menjelaskan sejarah Universitas Islam Makassar sebagai Perguruan Tinggi milik Nahdlatul Ulama, dimana UIM merupakan embrio dari Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Gazali (STAI Al-Gazali), Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Al-Gazali (STIP Al-Gazali), Universitas Nahdlatul Ulama (UNNU), Universitas Al-Gazali (UNIZAL).

“Perlu saya sampaikan, kami sebagai perguruan tinggi dalam pengelolaannya dikenal dengan konsep Tri Matra, yakni Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan sebagai pemilik, Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali sebagai penyelenggara dan Universitas Islam Makassar sebagai pengelola pendidikan,” katanya.

Tak hanya itu pihaknya sebagai Perguruan Tinggi Swasta tentunya berharap Bapak Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan untuk membawakan kuliah umum dihadapan civitas akademika UIM, tentunya untuk memberikan pemahaman tentang peran perguruan tinggi menjaga keamanan, isu-isu terorisme, dan lain sebagainya.

Mewakili Ketua Tanfidziyah NU Sulsel, Abd Rahim Yunus selaku Wakil Ketua NU Sulsel NU dalam sambutannya mengungkapkan peran NU sebagai ormas keagamaan sangat memegang teguh konsep Islam Rahmatan Lil ‘alamin yang moderat, toleran, dan senantiasa menjaga kedamaian.

“NU menganggap NKRI harga mati dan wajib dipertahankan, olehnya itu kami berharap sinergi antara NU, Yayasan Al-Gazali, dan UIM atau dikenal dengan Tri Matra bersama Polda Sulsel dalam hal memperkuat nilai-nilai kebangsaan,” sambung Abd Rahim Yunus.

Sementara itu, Direktur Binmas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Kombes Murkilat HP dalam sambutannya berujar, merasa sangat terhormat telah diundang oleh civitas akademika UIM, sebagai pejabat baru di jajaran Polisi Daerah Sulawesi Selatan untuk menjalin silaturrahim.

“Saat ini Polri merubah paradigma yang dulunya mengedepankan kewenangan menjadi mengedepankan pelayanan, bahkan program Polda Sulsel saat ini selalu bersilaturrahim beberapa tokoh pendidikan, tokoh agama dan lain sebagainya dengan tujuan adanya sinergitas dan masukan hal-hal yang perlu kami lakukan agar lebih produktif dan terarah,” terang Kombes Murkilat. (rilis)

Comments