Rektor UMI Beri Dukungan Organisasi Perkumpulan Seluruh Profesor di Indonesia

10 Januari 2017 17:50
Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Masrurah

MAKASSAR, INIKATA.com – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Masrurah turut menyatakan dukungan terhadap organisasi perkumpulan seluruh Profesor di Indonesia yaitu Asosiasi Profesor Indonesia (API) yang menggelar ulang tahun ke 10, hari ini.

Hal ini dikatakan Prof Masrurah saat memberikan sambutan di acara seminar nasional API bertema implementasi dan dampak amandemen UUD 1945 terhadap tata kelola pemerintahan Indonesia sebagai negara kesejahteraan (Welfare State) di Gedung Phinisi UNM, Selasa (10/1/2017).

Baca juga: Festival HAM 2016, Rektor UMI Penuhi Undangan Bupati Bojonegoro

“Tentunya pihak UMI sangat menyatakan dan mendukung penuh organisasi API. UMI juga salah satu perguruan tinggi swasta yang mencetak banyak guru besar,” kata Prof Masrurah yang juga Wakil Ketua API ini.

Prof Masrurah juga menambahkan, untuk saat ini, UMI memiliki 46 Profesor yang mampu menunjang pendidikan di UMI menuju World Class University. Hal itu dianggapnya mampu membawa UMI menjadi kampus swasta yang mampu bersaing.

Seperti diketahui, UMI adalah perguruan tinggi Swasta terbesar di Indonesia Timur yang tengah gencar mewujudkan UMI sebagai World Class University di Indonesia.

“Umi menuju World Class University harus mampu bersaing di zaman sekarang ini. Untuknya, Profesor harus diperbanyak dan sesuai dengan kompetensi yang berlaku,” ungkapnya.

Baca juga: Rektor UMI, Ajak Civitas Akademika Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Mahkamah Konstitusi RI Periode 2003-2008, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, Rektor UIN Prof Musafir, Rektor UNM Prof Husain Syam, dan Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Niartiningsih.(**)

Comments