Unifa–Garuda Indonesia Rancang Kerjasama Pengembangan Entrepreneurhip Skill

11 Januari 2017 17:33
Rektor UNIFA, Sadly Abd Djabar menerima kunjungan silaturrahmi pihak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang dipimpin oeh VP Kalimantan, Sulawesi & Papua Region, Dian Ediono. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Mengawali tahun 2017, Rektor UNIFA, Sadly Abd Djabar menerima kunjungan silaturrahmi pihak PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang dipimpin oeh VP Kalimantan, Sulawesi & Papua Region, Dian Ediono.

Kunjungan yang dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara pihak Unifa di bawah naungan Fajar Group dan Garuda Indonesia sebagai penyedia jasa layanan penerbangan tersebut menghasilkan beberapa rencana kerjasama antara kedua belah pihak.

“Kami sangat bersyukur dan gembira menyambut kunjungan dari pihak Garuda Indonesia yang menandakan sebuah kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan. Kami juga sangat terbuka dengan berbagai bentuk kerjasama yang bisa terjalin dimasa mendatang,” tutur Sadly.

Menurutnya, sebagai kampus entrepreneur, Unifa membutuhkan dukungan dari banyak pihak termasuk Garuda Indonesia yang merupakan salah satu BUMN yang aktif memberikan kontribusi dalam menunjang pengembangan dunia pendidikan entrepreneur di Indonesia.

Sementara itu Dian Ediono menyatakan pihaknya siap ikut berperan aktif dalam pendidikan entrepreneur di UNIFA. ” Kami siap ikut aktif memberikan berbagai bentuk pelatihan entrepreneurship di Unifa misalnya dengan memperkenalkan bagaimana bentuk pengelolaan pelayanan jasa penerbangan mulai dari pengelolaan tiket pesawat hingga ke pelayanan konsumen yang memang penuh dengan prinsip-prinsip entrepreneur didalamnya,” jelas Dian.

Menurutnya, dengan program pelatihan semacam itu dapat ditanamkan jiwa entrepreneur dalam diri mahasiswa sebagaimana yang menjadi muatan kurikulum di UNIFA dimana prinsip tersebut dapat sangat bermanfaat di bidang apapun mereka berkarir saat lulu kuliah nanti.

Di samping itu Dian menambahkan bahwa Garuda Indonesia juga senantiasa siap memberikan pelayanan terbaik bagi segenap civitas akademika Unifa yang membutuhkan layanan jasa penerbangan baik domestic maupun internasional. (***)

Comments