Sah!! Kampus UMI Makassar Dapat SK Program Studi PPI

13 Januari 2017 11:09
Kampus UMI Makassar Dapat SK Program Studi PPI.

MAKASSAR, INIKATA.com – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kenristek Dikti) secara resmi menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepada kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan.

Surat Keputusan tersebut terkait izin penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI). Secara langsung, SK penyelenggara PS PPI itu dijemput langsung Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Kamis (12/1/2017) di Ruang Sidang Utama Lantai 3 Gedung D Dikti Jalan Jendral Sudirman Senayan, Jakarta.

“Alhamdulillah UMI Makassar kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah, hal ini ditandai dengan penyerahan SK sebagai pengelola penyelenggaraan Program Profesi Insinyur (PPI) oleh Kemenristek Dikti bersama 4 PTN- PTS di Luar Sulawsei,” kata Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, Jumat (13/1/2017).

Sementara itu, Zakir Sabara selaku Dekan Fakultas Teknologi Industru (FTI) UMI mengucapkan rasa syukur atas apa selama ini menjadi impian pihak Kampus UMI.

Zakir Sabara juga menambahkan, ini juga merupakan amanah dan kepercayaan dari Kemenriatek Dikti untuk menjalankan program tersebut.

Bahkan pihak Kampus UMI Makassar nantinya pada pertengahan bulan Januari akan melakukan lokakarya terkait persiapan dan segala berhubungan dwngan pelaksanaan profesi insinyur.

“Jika segala perangkat pelaksanaan siap, maka Insya Allah bulan Maret atau April 2017 sudah mulai dilaksanakan dengan program dan metode Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL),”jelas Zakir. (**)

Comments