Wah , SMK 1 Makassar Galakkan Latihan Dasar Kepemimpinan

18 Januari 2017 17:28
SMK 1 Makassar Galakkan Latihan Dasar Kepemimpinan

MAKASSAR, INIKATA.com-Organisasi Intra Sekolah (Osis) Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 1 Kota Makassar gaungkan silaturahmi sesama siswa dengan menggelar Latihan Dasar Kepimipinan (LDK) yang dilaksanakan di Sekolah SMK 1 Kota Makassar, Jl Andi Manggerani, Rabu (18/1/2017).

Kegiatan LDK tersebut sebagai ajang memupuk ukhuwah Islamiyah yang dibingkai dalam bentuk penguatan kepemimpinan bersama siswa.

“Ini sebagai langkah penguatan kesiswaan dan kepempinan agar siswa kami bisa berkompeten dan menamabah wawasan keilmuwannya,” kata Muhammad Fauzan yang juga Pembina Osis SMK 1 Makassar saat ditemui.

Baca juga: SMKN 1 Pinrang-MAN 2 Model Makassar Juara Umum Kompetisi Akuntansi Siswa

Lebih lanjut Aktivis Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar ini menjelaskan bahwa dengan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini siswa dapat mengetahui bagaimana tata cara dalam persidangan, bagaimana cara berorganisasi, dan melatih diri menjadi leadership.

“Siswa kami juga banyak mendapatkan hikmah dalam kegiatan ini karena materi-materi yang di sajikan di LDK ini mereka tidak mendapatkan di bangku sekolah dan intinya juga kedepannya mampu menjadi pemimpin yang berguna bagi masyarakat,”tambahnya.

Baca juga: SMKN 1 Makassar Patok Uang Sukarela Rp150 Per Bulan

Diketahui bahwa yang ikut dalam pelatihan LDK tersebut gabungan sebanyak 38 siswa dari berbagi latar jurusan setiap kelasnya diantaranya Akuntasi,Perkantoran dan Pemasaraan dengan materi Metode Persidangan, Keorganisasian. Kepemimpinan,Retorika,Kesekratariatan,Keprotokoleran hingga metode Diskusi.(**)

Comments