Pemkab Pangkep Genjot Pelayanan Pendidikan Gratis

19 Januari 2017 16:28
Sekertaris Dinas pendidikan Pangkep, Muslimin yusuf (foto:ist)

PANGKEP,INIKATA.com – Pemerintah Kabupaten Pangkep terus menggejot pelayanan pendidikan gratis. Program ini merupakan cetusan visi misi Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid yang diperuntukkan bagi warga asli Pangkep yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah Perguruan Tinggi.

Program gratis SPP tersebut kini mulai dijalankan dan memasuki tahap sosialisai ke warga. Meski sebelumnya sempat bergejolak pembahasan di DPRD Pangkep, karena dianggap terbentur pada peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 14 tahun 2016 tentang pedoman pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD. Namun, pemkab Pangkep terus berupaya memajukan masa depan pendidikan warga Pangkep.

” Kita sudah buat tembusan surat ke pemerintah, kelurahan dan desa agar disampaikan ke warga terkait program bupati (spp gratis),”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin Yusuf, Kamis (19/01/17).

Baca Juga: Siswa SMK Negeri 1 Bungoro Harumkan Nama Pangkep

Lanjut Muslimin, untuk persyaratan SPP gratis tersebut, bagi warga yang ingin mengurus bisa melengkapi syaratnya yakni KTP, KK asli Pangkep, foto copy legalisir ijasah SD, SMP dan SMA, surat keterangan kuliah dari perguruan tinggi serta kwitansi pembayaran SPP dari perguruan tinggi yang dimasuki.

” Programnya berlaku bagi warga asli Pangkep dan berlaku bagi semua warga pangkep yang melanjutkan baik di PTN maupun PTS yang ada di seluruh Indonesia dari semester 1 hingga semeter 8. Untuk biaya yang ditanggung pemkab sendiri dalam program tersebut maksimal Rp1 juta/semester berlaku bagi jenjang D2, D3 dan S1,”terangnya.

Baca Juga: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pangkep Menggelar Pemilihan Duta Wisata Pangkep 2017

Comments