Mubes IKA SMPN 12 Makassar Target 400 Alumni

30 Januari 2017 14:31
IKA SMPN 12 Makassar. (foto: ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Keluarga besar SMP Negeri 12 Makassar akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Makassar. Kegiatan ini rencananya akan digelar di Kampus SMP Negeri 12 Makassar, Minggu 12 Maret mendatang.

Bagian Humas, Muh Ridwan mengatakan, mubes ini nantinya akan memilih Ketua IKA SMPN 12 Makassar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga akan membahas sejumlah program kerja ke depannya.

“Kegiatan ini nantinya kami dari panitia menargetkan menghadirkan 400 alumni dari berbagai angkatan,” terangnya.

Lebih jauh, Ridwan mengatakan, dalam memilih ketua IKA, pihaknya memberikan kesempatan kepada semua angkatan menunjuk calonnya. Calon ini nantinya akan memaparkan visi dan misi di hadapan semua alumni.

“Untuk nama calon ketua IKA kami tunggu paling lambat 1 Februari 2017. Setelah itu kami akan intens melakukan temu alumni sebagai ajang sosialisasi bagi calon ketua IKA,” ujarnya.

Ridwan menambahkan, sebelumnya alumni SMP 12 telah menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya dengan melakukan donor darah.

“Kemarin teman-teman alumni melakukan kegiatan sosial donor darah di Teras 24. Alhamdulillah, melalui kegiatan ini kami berhasil mengumpulkan 23 kantong darah,” kata Roni.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes, Roni Farid mengatakan, usai menggelar Mubes, pihaknya akan mengumpulkan seluruh alumni melalui kegiatan RAN (Reuni Akbar Nasional). RAN ini, kata dia, akan menargetkan 1000 alumni SMP Negeri 12 yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk kegiatan RAN belum kami tentukan tempatnya. Tapi waktunya sudah fix di bulan Juni mendatang. Kami ingin mempersatukan semua keluarga besar IKA SMP 12 Makassar. Makanya pada kegiatan RAN nanti kami berharap semua alumni bisa hadir,” tutur Roni.

Kegiatan RAN ini, kata Roni akan berlangsung selama dua hari (27-28 Juni). Untuk hari pertama, kata dia, akan digelar kegiatan gathering alumni, semantara di hari kedua akan digelar acara ramah tamah.

“Pada kegiatan ramah tamah ini akan dirangkai dengan pengukuhan ketua dan pengurus IKA terpilih,” tandasnya. (**)

Comments