Pengajian Rutin Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

9 Februari 2017 18:24
impinan Wilayah Muslimat NU Sulsel menyelenggarakan pengajian rutin bulanan di Mesjid As-Shabah Universitas Islam Makassar, Kamis (09/2).

MAKASSAR, INIKATA.com-Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel menyelenggarakan pengajian rutin bulanan di Mesjid As-Shabah Universitas Islam Makassar, Kamis (9/2/2017). Kegiatan diawali dengan shalat Ashar berjamaah, dilanjutkan sambutan oleh Ketua PW Muslimat NU yang juga Rektor UIM Dr. Hj. A. Majdah Agus Arifin Nu’mang, M. Si.

Dalam sambutannya, menyampaikan pengajian rutin digelar untuk mengingatkan pengurus agar selalu istiqamah untuk mengispirasi kemajuan kaum perempuan dan berharap, pengajian ini menjadi sarana silaturahmi antara pengurus dan anggota dengan para kiai dan ulama.

Dalam pengajian ini, turut hadir para pengurus dan anggota Muslimat NU Sulsel. Pengajian juga diisi dengan tausiyah oleh Rais Syuriah NU Sulawesi Selatan Anre Gurutta Dr. KH. Muh. Sanusi Baco.

Baca juga: Begini Cara Angkatan Muda Muhammadiyah Bersilaturahmi

Dalam tausiyahnya, Gurutta Sanusi sapaan akran beliau menyampaikan dalam pertemuan seperti ini setidaknya ada dua manfaat baik dari aspek Keagamaan dan aspek Sosial “Nabi bersabda Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjang umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahim”. Dalam mengurus sebuah organisasi tidak jarang didapati kerenggangan hubungan antar pengurus maka dengan pertemuan seperti ini dapat mempererat silaturahim antar pengurus PW Muslimat NU.

Selain itu Gurutta Sanusi mengimbau kepada jamaah NU yang hadir untuk memberikan keselamatan kepada orang lain, sebagaimana apa yang disampaikan Nabi Muhammad bahwa Muslim yang baik adalah mereka yang dapat menjamin orang lain selamat dari gangguan dari lisan dan tangannya.

Baca juga: Kunjungi Palopo, Majdah Ajak Masyarakat Membumikan Al-Qur’an

Setelah tausiyah, pengajian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Anre Gurutta Dr. KH. Muh. Sanusi Baco,(**)

Comments