Wali Kota Danny Siap Buka Mubes IKA SMP Negeri 12 Makassar

15 Februari 2017 7:38
Walikota Makassar Danny Pomanto saat menerima panitia Mubes IKA SMP Negeri 12 Makassar, Selasa (14/2/2017) di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersedia membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 12 Makassar.

Hal ini disampaikan saat menerima panitia Mubes IKA SMP Negeri 12 Makassar, Selasa (14/2/2017) di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Danny mengatakan, sangat mengapresiasi keberadaan IKA di Sekolah. Menurut dia, dengan adanya lembaga IKA di sekolah akan menjadi wadah bagi setiap alumni.

“IKA itu dijadikan sebagai wadah berkumpulnya alumni. Melalui IKA nanti ini akan banyak muncul ide-ide kreatif dari alumni yang bisa memajukan sekolah,” jelasnya.

Lebih jauh, kata orang nomor satu di Makassar ini, IKA jangan hanya dijadikan sebagai wadah kumpul-kumpul. Sebaiknya, kata dia, setiap pertemuan yang dilakukan IKA membuahkan sebuah ide yang nantinya bisa diaplikasikan ke siswa.

“Harus ada kontribusi yang diberikan IKA kepada pihak sekolah. Karena IKA ini terbentuk di bawah naungan sekolah,” tegasnya.

Salah satu kontribusi yang bisa diberikan IKA, kata dia, dengan memberikan ilmu kepada siswa. Salah satunya dengan memberikan pelatihan-pelatihan jelang pelaksanaan UNBK.

“Alumni juga harus memperhatikan kualitas pendidikan di sekolah tempatnya dulu. Jangan hanya sekadar pembentukan IKA tapi tidak ada kontribusi untuk sekolah,” urainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mubes IKA SMP Negeri 12 Makassar, Ronny Faried mengatakan, sangat berterima kasih atas kesediaan Danny membuka kegiatan ini.

Menurut dia, dengan hadirnya wali kota sekaligus membuka Mubes menjadi spirit tersendiri bagi alumni, khususnya bagi panitia sendiri.

“Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami alumni SMP Negeri 12 Makassar pak wali bisa hadir,” tandasnya.

Sekadar diketahui, alumni SMP Negeri 12 Makassar akan menggelar musyawarah besar (Mubes) pada Minggu 12 Maret 2017 di Hotel Harper Jalan Perintis Kemerdekaan Km 15 Makassar. Mubes ini digelar untuk membentuk pengurus IKA SMA Negeri 12 Makassar. (*)

Comments