Unibos Siap Terima Mahasiswa Baru

23 Februari 2017 11:13
Universitas Bosowa (Unibos) kembali memberi kesempatan bagi para siswa untuk bergabung menjadi mahasiswa di Universitas Bosowa. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Merujuk pada kalender akademik terkait penerimaan mahasiswa baru, kini Universitas Bosowa (Unibos) kembali memberi kesempatan bagi para siswa untuk bergabung menjadi mahasiswa di Universitas Bosowa.

Peluang ini diberikan dengan dibukanya pendaftaran mahasiswa baru baik dalam
lingkup Sarjana dan Pascasarjana Unibos.

Membuka quota dengan jumlah sekitar 2500 mahasiswa, Unibos lebih
memprioritaskan kualitas dibanding kuantitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor I Unibos, Prof. A. Muhibuddin saat ditemui di ruangan Lantai 9 Gedung I Unibos, Selasa (21/02).

“ Sejak alih kelola, Unibos memang lebih mengedepankan kualitas dalam proses pembentukan lulusan yang unggul. Mulai dari tahap input hingga mahasiswa menjadi alumni yang nantinya dapat memiliki daya saing global. Tentunya hal ini didukung dengan beberapa aspek, termasuk dalam peningkatan proses perkuliahan, peningkatan sarana prasarana, mengembangkan kualitas dan kualifikasi dosen juga tenaga kependidikan serta pelayanan kepada mahasiswa ataupun stakeholders Unibos lainnya,” tutur WR I Unibos.

Pembukaan pendaftaran mahasiswa baru di Unibos ini dapat dilakukan
melalui beberapa jalur.

Jalur undangan yang terbuka sejak Februari hingga April 2017, disusul dengan jalur reguler yang dibuka pada awal
Maret hingga Juli nanti dengan akan dilakukannya penerimaan dalam beberapa gelombang.

Melihat Unibos yang berbasis pada perkembangan IT, pendaftaran
mahasiswa baru juga dilakukan secara online.

Selanjutnya, proses pembelajaran Universitas Bosowa juga telah berbasis pada penerapan Teknologi Informasi. Hal tersebut sejalan dengan visi misi Unibos yang berlandas pada empat pilar dalam mewujudkan lulusan yang berkualitas.

WR I yang turut berperan dalam penerimaan maba Unibos ini menambahkan
jika Unibos memang telah melakukan berbagai macam inovasi sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Termasuk mendatangkan tokoh-tokoh nasional dalam kuliah umum untuk mewujudkan lulusan menjadi tokoh nasional juga berwawasan global dan melakukan kerjasama dengan beberapa instansi dan industri untuk mewujudkan lulusan yang berjiwa entrepreneur. (***)

Comments