Mahasiswa Farmasi UIM sambangi RSUP dr. Sardjito

23 Februari 2017 17:34
Dalam menunjang pembelajaran mata kuliah Farmasi, Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Islam Makassar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta, Kamis (23/2/2017).

MAKASSAR, INIKATA.com-Dalam menunjang pembelajaran mata kuliah Farmasi, Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Islam Makassar melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Sardjito Yogyakarta, Kamis (23/2/2017).

saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari Rombongan Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas MIPA UIM dan dari RSUP dr. Sardjito

saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari Rombongan Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas MIPA UIM dan dari RSUP dr. Sardjito

Setibanya di RSUP dr. Sardjito sebanyak 36 orang mahasiswa dan 4 orang dosen pendamping disambut oleh Marthinus Suteja, SKM., M.Sc selaku Ka. Subag Dik-Lit War & Non Med, yang menyampaikan terimakasih karena telah menjadikan dr. Sardjito salah satu tempat yang dikunjungi oleh Fakultas MIPA UIM dengan harapan dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai dunia kerja dan sistematika instalasi farmasi pada RSUP dr. Sardjito.

Baca juga: Himafar UIM Adakan Seminar Farmasi

Sementara itu, Kepala Instalasi Farmasi Drs. Mujiaana, Apt. Memberikan paparan tentang informasi pelayanan Instalasi Farmasi pada RSUP dr. Sardjito seperti Peresepan, Pemesanan & Pencatatan Obat (Standar Akreditasi RS–MPO 4). Kemudian Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi distribusi farmasi rawat inap, distribusi farmasi rawat jalan, produksi farmasi (TPN, Pengoplosan Obat Kanker) dan gudang Instalasi Farmasi.

Setelah dianggap cukup kegiatan kunjungan pun ditutup dengan saling bertukar cindera mata sebagai kenang-kenangan dari Rombongan Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas MIPA UIM dan dari RSUP dr. Sardjito.

Baca juga: Fakultas MIPA UIM Kunjungi PT. Sido Muncul

Comments