Mahasiswi FAI Unismuh Makassar Ini Lolos Ajang Simposium di Arab Saudi

28 Februari 2017 17:02
Mahasiswi Fakultas Agama Islam (FAI) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Sumarni lolos mewakili Unismuh untuk mengikuti Simposium di Arab Saudi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Mahasiswi Fakultas Agama Islam (FAI) Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Sumarni lolos mewakili Unismuh untuk mengikuti Simposium di Arab Saudi. Hal ini diungkapkan saat dikonfirmasi, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan Simposium tersebut merupakan ajang konstentasi kampus dan juga salah satu upaya untuk memperat silaturahmi antar pelajar dan mahasiswa Indonesia di kawasan Timur Tengah dan Afrika.

“Alhamdulilah setelah mengikuti seleksi yang panjang nama kami lolos sebagai salah satu delagasi untuk ikut berangkat nantinya mewakili Sulsel,”kata Sumarni.

Baca juga: IMM FAI Unismuh Makassar Akan Gelar Musyawarah Komisariat

Lebih lanjut Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini menambahkan, bahwa sebagai seorang mahasiswa mampu menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk mengembangkan potensinya agar dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Ini semua berkat Doa dan sport orang tua, dosen, sahabat, kakanda dan adinda kami dan kami kami ucapkan banyak terima kasih,” tutupnya.

Baca juga: Luar Biasa, IMM FAI Unismuh Gaungkan Darul Arqam Dasar

Pihaknya akan membahas diantaranya menghidupkan nuansa ilmiah dan kompetensi keilmuan di lingkungan Universitas Islam Indonesia,ajang untuk menunjukan dan mengasah kemampuan Mahasiswa UII sebagai generasi muda Indonesia dalam kontribusi dan peran yang berkaitan dengan dunia Islam dan Internasional,membangun jaringan Internasional dengan mahasiswa-mahasiswa muslim di dunia Internasional hingga mendapatkan pengetahuan serta pengalaman selama acara yang diisi dengan para tokoh dan simpatisan dunia Islam.

Diketahui, bahwa delegasi tersebut akan berangkat pada bulan April mendatang. (**)

Comments