Mapala UMI Latihan Arung Jeram di Sungai Bili-bili

16 April 2017 19:46
Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) mengikuti latihan bersama mengarungi sungai bili-bili, Desa Manuju, Kecamatan Moncongloe.(foto:ist)

MAKASSAR, INIKATA.com – Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) mengikuti latihan bersama mengarungi sungai bili-bili, Desa Manuju, Kecamatan Moncongloe.

Kegiatan tersebut di mulai sejak Jumat – Minggu 14 -16 April 2017 dan diikuti sebanyak 11 orang anggota Mapala UMI.

Sementara itu, Tim Arung Jeram Mapala UMI tersebut mempelajari teknik mendayung, water rescue dan beberapa teknik lainnya didampingi langsung oleh pembimbingnya.

Arum Jeram 1Ketua Tim Arung Jeram Mapala UMI Uzman Rahman mengatakan, latihan ini bertujuan melanjutkan jenjang pendidikan di divisi arung jeram.

Arum Jeram 2Kata Uzman, bahwa pendidikan lanjutan kali ini mengambil divisi arung jeram atau olahraga arus deras (orad).

” Kami dari Tim Arung Jeram sudah sering latihan bersama untuk pendidikan lanjutan. Kami dari tim sepakat latihan bersama untuk menjadi anggota penuh,” kata Uzman.

Adapun jarak yang ditempuh ke lokasi tim arung jeram berkisar delapan kilometer dan disinilah teknik mengarung di sungai diaplikasikan.

Sementara itu Pembimbing Tim Arung Jeram Mapala UMI, Armansyah yang juga angkatan Jagad Halilintar (JGR) di Mapala UMI mengatakan, setiap anggota tim Arung Jeram, wajib mengikuti latihan fisik dan simulasi sebelum turun ke lokasi pendidikan lanjutan.

” Hal tersebut juga untuk menambah wawasanya sebelum tim turun berkegiatan melakukan jeram di sungai,” ujarnya.(**)

Comments