Rektor UMI MoU dengan Universitas di Taiwan

17 April 2017 15:05
Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar didampingi WR5 Bidang Kerjasama Prof Dr Ma'ruf Hafidz, Kepala KUI Dr Setyawati Yani dan Kepala Hunas Dr Nurjannah Abna melakukan kunjungan Senin (17/4/17) ke kementrian urusan pendidikan luar negeri Taiwan di Taipei. Kunjungan ini difasilitasi oleh Ikatan Alumni Citra Taiwan. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Merespon undangan dari beberapa perguruan tinggi di Taiwan sebagai tindak lanjut kerjasama yang telah dilaksanakan salah satu universitas di Taiwan yang konsen di bidang kesehatan bertempat di semarang, Rektor UMI Prof Dr Masrurah Mokhtar didampingi WR5 Bidang Kerjasama Prof Dr Ma’ruf Hafidz, Kepala KUI Dr Setyawati Yani dan Kepala Hunas Dr Nurjannah Abna melakukan kunjungan Senin (17/4/17) ke kementrian urusan pendidikan luar negeri Taiwan di Taipei. Kunjungan ini difasilitasi oleh Ikatan Alumni Citra Taiwan.

Disela-sela kunjungan Deputi Menteri Pendidikan Chiu-Chin Tien mengatakan, pemerintah Taiwan membuka kesempatan yang luas dalam kerjasama pendidikan tinggi. Kementrian juga sangat menyambut usulan Rektor UMI dalam bidang pertukaran dosen antara Universitas Taiwan dan UMI.

Kunjungan ini juga diikuti oleh beberapa institusi pendidikan tinggi dari seluruh Indonesia. Untuk menutup kunjungan, seluruh delegasi dijamu makan siang dengan menu khas Taiwan dalam suasana penuh persahabatan dan kekeluargaan oleh Bapak Menteri Dr Hsin Hsing Wu.

Rektor UMI di sela pertemuan di kantor menteri urusan pendidikan luar negeri menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas undangan untuk meningkatkan kuaitas mutu perguruan tinggi di dua negara yaitu Indonesia dan Taiwan. Rektor UMI menekankan bahwa implementasi MoU kerjasama dalam bidang tri darma perguruan tinggi akan lebih byk ditekankan pada pertukaran dosen dan mahasiswa serta kegiatan penelitian bersama.(**)

Comments