Rektor UMI Menutup Kunjungan di Taiwan dengan National Cheng Kung University

19 April 2017 17:21
Rektor UMI Menutup Kunjungan di Taiwan dengan National Cheng Kung University

MAKASSAR, INIKATA.com – Delegasi UMI yang terdiri dari Rektor UMI, Wakil Rektor V UMI Prof Dr H maruf Hafidz Sh MH , Kepala Humas Nurjannah Abna dan Kepala KUI Hj setyawato yani.MT., Ph.D telah menutup kunjungan di Taiwan dengan melakukan pembicaraan dan pendatanganan Surat Keinginan Bekerjasama (LoI) dengan National Cheng Kung University (NCKU).

NCKU terletak di Taiwan bagian selatan, tepatnya berada di Tainan, kota beriklim tropis yang merupakan ibukota Taiwan sebelum pindah ke Taipe, Rabu ( 19/4/2017). NCKU adalah salah satu universitas terbaik di Taiwan.

Presiden Urusan Internasional NCKU Profesor Yueh Huang dalam sambutannya mengatakan bahwa NCKU sangat membuka peluang pertukaran mahasiswa, studi lanjut, riset bersama dan kegiatan akademik yang lain.

” Kami sangat membuka peluang pertukaran mahasiswa, studi lanjut dan riset bersama serta kegiatan akademik lainnya,” kata Profesor Yueh Huang.

Sementara itu, Rektor UMI, Prof Masrurah Mochtar dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa suasana internasional dan keterbukaan di NCKI yang terlihat dari banyaknya mahasiswa muslim serta mahasiswa dari berbagai negara akan sesuai bagi para lulusan UMI yang akan melanjutkan studi di Taiwan.

” Suasana dan keterbukaan di NCKI yang terlihat dari banyaknya mahasiswa muslim serta mahasiswa dari berbagai negara akan sesuai bagi para lulusan UMI yang akan melanjutkan studi di Taiwan,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapan oleh Dr Setyawati Yani, kepala KUI akan menindaklanjuti kerjasama dengan NCKU dengan merekomendasikan mahasiswa yang bersyarat untuk dapat memperoleh beasiswa di NCKU.

Prof Ma’ruf Hafidz menyampaikan bahwa jalinan kerjasama dengan universitas di Taiwan terjalin dengan adanya kerjasama dengan ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia).” kerjasama ini dengan Universitas di Taiwan terjalin adanya kerjasama dengan ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia),” tuturnya. (**)

Comments